BEM Nusantara Riau Desak SF Haryanto Mundur Dari Jabatan PJ Gubernur Riau 

Sabtu, 15 Juni 2024 - 12:59:29 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | BEM Nusantara Riau menggelar aksi di depan Rumah Dinas Gubernur Riau pada Jumat (14/06/2024) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Aksi ini dihadiri oleh perwakilan aliansi BEM Nusantara Riau yang menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam mengawasi kinerja pemerintahan.

Mereka mendesak agar PJ Gubernur segera mengundurkan diri karena dianggap tidak netral dan sudah tidak pantas memimpin. Aksi ini terjadi karena kekhawatiran akan potensi pengaruh politik dalam pengambilan keputusan.

BEM Nusantara Riau memandang bahwa netralitas adalah aspek krusial dalam menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemerintahan.

"Kami menuntut agar PJ Gubernur mengundurkan diri, karena seharusnya seorang PJ Gubernur yang ditunjuk haruslah bisa bersikap netral, adil, dan transparan demi kepentingan bersama. Namun, hal ini  sudah tidak dijalankan oleh PJ Gubernur-SF Haryanto. Riau sudah banyak masalah jangan ditambah lagi dengan PJ Gubri yang bermasalah." Ujar Nanang selaku Korda BEM Nusantara Riau.

Dikatakan Nanang, BEM Nusantara Riau menilai, tindakan yang dilakukan oleh SF Haryanto dapat merusak kepercayaan publik terhadap integritas pejabat publik dan ASN.

Kemudian para mahasiswa juga menyampaikan kepada aparat penegak hukum untuk memanggil SF Haryanto atas dugaan jual beli jabatan dan proyek di lingkup Pemerintah Provinsi Riau.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari PJ Gubernur Riau terkait aksi BEM Nusantara Riau pada malam hari ini.

"Jika Tuntutan Kami tidak direspon dengan baik maka kami akan menggelar aksi susulan dengan massa yang lebih banyak lagi, dan jika usul ditolak, tanpa ada pertimbangan, hanya ada satu kata, Lawaaannn..!!," tutup Nanang.***

Laporan : Angie 

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex